10 Aplikasi di Play Store Yang Harus Diblokir Untuk Anak-anak

10 Aplikasi di Play Store Yang Harus Diblokir Untuk Anak-anak

10 Aplikasi di Play Store Yang Harus Diblokir Untuk Anak-anak – Nah, guys, kalian pasti tahu  betapa gila dan begitu banyaknya aplikasi di Play Store? Iya, sih, memang sangat seru dan tentunya banyak pilihan, tapi ternyata tidak semuanya cocok buat anak-anak! Jadi, ini dia yang menjadi pokok permasalahan, aplikasi-aplikasi yang sebaiknya harus terhindar dari anak kecil.

Ada aplikasi yang isinya seperti bom waktu, yang setiap saat bisa meledak. Banyak yang isinya tidak sesuai sama usia anak-anak. Makanya, jangan sampai anak-anak kita melihat yang tidak seharusnya, ya! Sebagai orang  tua jangan sampai kecolongan mengawasi anak-anak ketika bermain game

Selain itu, jangan tergiur sama aplikasi yang katanya gratis tapi sebenarnya bisa bikin kantong bolong, bro. Banyak sekali aplikasi yang suka menjual barang virtual menggunakan uang asli. Biar hemat, mendingan cari aplikasi yang jelas-jelas tidak bikin kantong jebol.

Buat yang punya anak yang masih duduk di bangkuSD, hati-hati sama aplikasi yang isinya tidak mendidik. Ada banyak aplikasi yang sebenarnya hanya bikin anak jadi kecanduan dan tidak dapat ilmu yang berguna. Lebih baik cari yang edukatif, biar main sambil belajar, kan?

Oh iya, jangan lupa juga sama aplikasi yang kebanyakan iklannya nongol di mana-mana. Bisa-bisa anak-anak jadi terpengaruh sama iklan dan selanjutnya mereka minta-minta terus apa yang mereka lihat dalam iklan tersebutdeh. Mendingan cari aplikasi yang iklannya tidak berlebihan, biar anak fokus belajar atau bermain.

Jadi guys, aplikasi yang isinya tidak jelas atau tidak benar-benar bermanfaat, sebaiknya dihindari buat anak-anak. Kita sebagai orang tua harus ekstra hati-hati, biar si kecil tumbuh jadi anak yang cerdas dan berbudi pekerti baik. Jadi, jangan asal download, ya!

10 Aplikasi di Play Store Yang Harus Diblokir Untuk Anak-anak

1. Tiktok Bom Ngehits

Aplikasi ini ibaratnya seperti bom waktu buat kreativitas anak. Jangan sampai kecanduan nonton tiktok yang tidak jelas sehingga menyita waktu belajar dan bermain anak-anak

2. GoPay Jebol Kantong

Aplikasi pura-pura gratis, tapi bisa bikin kantong bolong. Tidak jarang ada transaksi tidak penting yang bisa bikin anak kebelet belanja yang akhirnya membuat orang  tua bisa mengeluarkan uang yang tidak jelas arahnya.

3. Edukasi Nol Rasa

Terlebih Lagi, aplikasi yang mengaku-ngaku edukatif, tapi isinya cuma buat membodohi anak-anak. Oleh karena itu sebaiknay di Block saja, biar anak-anak tidak sia-sia waktu belajarnya.

4. Game Sampah Overload

Game yang tidak memberi apa-apa ke anak-anak. Sebaiknya aplikasi ini blok saja, dan sebagi gantinya cari aplikasi yang worth it buat tumbuh kembangnya anak-anak.

5. Iklan Melulu

Aplikasi yang isinya iklan terus menerus, bisa bikin anak jadi ‘iklan hunter’. Sangat bisa mempengaruhi kondisi mental dan psikis anak-anak. Jadi sebaiknya blokir biar fokus ke yang benar-benar penting.

6. Candu Media Sosial Overdose

Aplikasi yang bikin anak jadi kecanduan scroll-feed, sampai lupa pada dunia nyata. Blok saja, sehingga anak-anak punya hidup sosial yang seimbang.

7. Goblok Filter on Point

Aplikasi yang isinya kayak sampah pikiran. Blokir biar anak tetep waras dan kreatif.

8. Snapchat Overrated

Ini dia yang bisa bikin anak terlalu fokus sama filter wajah ketimbang kehidupan nyata. Blok aja, biar jadi anak yang realistis.

9. Zoom Buat Anak SD

Aplikasi video call buat anak SD? Nah, better blok deh, bisa saja tidak fokus belajar, malah main prank call.

10. Game Berbahaya

Terakhir, aplikasi game yang tidak bermanfaat dan bikin anak jadi autis digital. Block segera, cari yang lebih positif buat tumbuh kembang.

Jangan main download saja, bro! Pastiin aplikasi yang masuk buat anak benar-benar aman dan mendidik. Keep it safe di Play Store, bro!

Author: Rayres