7 Aplikasi Iklan Di Play Store Tidak Untuk Anak Dibawah Umur

7 Aplikasi Iklan Di Play Store Tidak Untuk Anak Dibawah Umur - Kalian pasti pernah mengalami ketika pas lagi asyik-asyik main game di Play Store, tiba-tiba muncul iklan

7 Aplikasi Iklan Di Play Store Tidak Untuk Anak Dibawah Umur – Kalian pasti pernah mengalami ketika pas lagi asyik-asyik main game di Play Store, tiba-tiba muncul iklan yang tidak sesuai sama umur anak-anak. Nah, itu yang disebut Aplikasi Iklan di Play Store yang tisak buat anak bawah umur, bro. Jadi begini, sebenarnya di Play Store, banyak sekali aplikasi yang punya iklan, kan? Nah, beberapa dari iklan itu memang tidak cocok buat anak-anak, bisa saja ada konten yang terlalu dewasa, jorok, atau bahkan mengandung seksual. Ini bisa jadi masalah, terutama buat orangtua yang ingin menjaga konten yang masuk ke gadget anak-anaknya.

Masalahnya, tidak semua developer mengeset iklan mereka buat target ke audience yang tepat. Jadi, kadang-kadang anak-anak yang masih bocah bisa akses iklan yang bukan buat umur mereka. Misalnya, iklan game yang sebenernya cocok buat remaja atau dewasa, tapi malah nyasar ke tangan anak-anak. Ini bisa bikin orangtua risih, kan? Makanya, sangat penting nih buat pengembang aplikasi di Play Store buat lebih hati-hati dan pintar-pintar menyetel target audience iklan mereka.

Selain itu, kebijakan di Play Store sendiri sudah ada. Mereka punya aturan ketat buat iklan yang tidak sesuai sama umur. Tapi masalahnya, tidak semua developer atau advertiser patuh sama aturan ini. Jadi, kadang-kadang perlu effort lebih dari pihak Play Store buat lebih menjaga konten yang masuk. Akhirnya, yang paling bisa mengontrol dan selektif itu tetap orangtua, mereka yang harus lebih waspada dan mengajari anak-anaknya buat bijak dalam menggunakan gadget dan aplikasi di Play Store. Jadi, intinya,penting buat semua pihak, mulai dari developer sampe orangtua, buat mengawasi biar iklan yang tidak sesuai umur agar tidak muncul ke anak-anak yang masih kecil.

7 Aplikasi Iklan Di Play Store Tidak Untuk Anak Dibawah Umur

Selain itu, menjelaskan aplikasi iklan secara spesifik dapat melibatkan konten yang tidak sesuai. Olh karena itu, penulis sarankan Anda menelusuri Play Store secara langsung untuk menemukan aplikasi iklan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun, di Play Store, Anda dapat menemukan berbagai jenis aplikasi yang menawarkan layanan iklan, seperti aplikasi media sosial, aplikasi berita, aplikasi perbelanjaan, dan lainnya. Ingatlah untuk selalu membaca deskripsi, ulasan, dan peringkat pengguna sebelum mengunduh aplikasi untuk memastikan bahwa itu adalah apa yang Anda cari dan memiliki reputasi yang baik.

1. Google AdMob

Ini adalah platform periklanan seluler yang memungkinkan pengembang untuk dapat menyematkan iklan dalam aplikasi mereka.

2. Facebook Audience Network

Platform iklan dari Facebook yang memungkinkan pengembang untuk menghasilkan pendapatan dengan menampilkan iklan dalam aplikasi mereka.

3. InMobi

Layanan periklanan seluler yang menyediakan berbagai jenis iklan untuk aplikasi seluler.

4. Chartboost

Platform iklan yang fokus pada permainan seluler, memberikan solusi untuk promosi dan monetisasi permainan.

5. AdColony

Perusahaan periklanan seluler yang menawarkan iklan video dalam aplikasi dan game seluler.

6. Unity Ads

Layanan iklan yang terintegrasi dengan Unity, sering terpakai dalam pengembangan game.

7. Vungle

Fokus pada iklan video dalam aplikasi seluler, terutama populer di kalangan pengembang game.

Penting untuk mengetahuinya bahwa pengalaman pengguna dengan aplikasi iklan dapat bervariasi, dan beberapa aplikasi mungkin menampilkan iklan dengan cara yang lebih mengganggu atau agresif daripada apa yang menjadi keinginan pengguna. Orang yang menggunakan aplikasi iklan bahkan seringkali mencoba menyematkan iklan dalam konten tanpa mengganggu pengalaman pengguna, tetapi preferensi dapat berbeda dari satu pengguna ke pengguna lainnya.

Author: Rayres